Tips Terbaik untuk menggunakan Granat di Rules of Survival

rules-of-survival-featured-image-grenade-tips

Granat adalah salah satu hal yang paling sering kita temukan di Rules of Survival. Namun banyak sekali pemain yang tidak menggunakan granat karena mereka tidak tahu cara menggunakan granat dengan benar. Jika kamu salah satunya, kamu telah datang ke artikel yang tepat!

Pada artikel ini, kami akan memberitahu kalian tentang tips terbaik untuk menggunakan granat di Rules of Survival!

Apa saja Granat di Rules of Survival?

Ada 5 macam granat yang bisa kamu temui di Rules of Survival.

rules-of-survival-grenades-smoke

Smoke Grenade

Smoke grenade sama sekali tidak memberikan damage kepada musuh, tapi sangat membantu dalam proses melarikan diri atau saat menyelamatkan rekan satu tim kamu yang sedang knock down. Smoke grenade akan mengeluarkan asap yang tebal dan dapat mengalihkan perhatian musuhmu. Asap dari smoke grenade ini akan berlangsung selama 20 detik dan itu adalah waktu yang cukup untuk melarikan diri dari musuhmu.

rules-of-survival-grenades- frag

Frag Grenade

Frag grenade dapat memberi damage pada musuh sebanyak 50 HP, dan grenade ini sangat berguna untuk membunuh musuhmu yang sedang bersembunyi didalam ruangan sebuah bangunan.

rules-of-survival-grenades-stun

Stun Grenade

Stun Grenade juga tidak memberikan damage pada musuh, tapi sangat berguna untuk mengalihkan perhatian musuhmu, stun grenade akan mengeluarkan semacam siluan cahaya yang dapat membuat musuh tidak bisa melihat selama 10 detik.

rules-of-survival-grenades-molotov

Molotov

Berbeda dengan granat lainnya, molotov ini akan langsung meledak dan membakar setelah dilemparkan. Molotov sangat ampuh untuk menyerang orang atau tim yang sedang berada disebuah ruangan. Damage yang ditimbulkan oleh molotov adalah sebanyak 4 HP per detik, dan akan membakar selama 15 detik.

rules-of-survival-grenades-chicken

Chicken Grenade

Granat satu ini adalah granat yang paling unik di Rules of Survival. Damage yang dihasilkan oleh granat ini adalah 75 HP. Daya ledakan dari granat ini juga lebih besar dibanding frag grenade.

Kapan kamu harus menggunakan granat?

  • Ketika musuhmu sedang knock down, gunakan molotov untuk membakar daerah sekitar musuhmu, agar teman satu timnya tidak bisa melakukan revive.

rules-of-survival-grenades-smoke-escaping

  • Gunakan smoke grenade saat ingin melarikan diri dari musuh yang mungkin kamu tidak bisa kalahkan.
  • Gunakan Frag Grenade atau Chicken Grenade untuk membuat musuhmu keluar dari objek yang dia gunakan untuk cover, saat dia lari dari tempat covernya, tembak dan bunuh musuhmu. Kamu juga bisa membuat musuhmu lari dari tempat covernya dengan melempar stun grenade.

Tips untuk menggunakan granat

rules-of-survival-grenades-red-circle

Hati hati dengan lemparan granat mu!

Jika kamu ingin melempar granat dari sebuah ruangan, perhatikan garis merah yang muncul saat kamu akan melemparnya. Garis itu akan membantu kamu saat mengarahkan lemparan granat. Jika arah lemparanmu terhalangi oleh sebuah objek, maka akan muncul lingkaran merah diujung garis itu.

Jika kamu salah melemparkannya, bisa saja kamu terbunuh oleh granat kamu sendiri!

rules-of-survival-grenades-time-limit

Jangan menahan granat mu terlalu lama!

Semua granat di Rules of Survival memiliki batas waktu 7 detik saat ingin dilemparkan. Jadi jangan menahan granat yang ingin kamu lempar terlalu lama, karena granat itu akan meledak di tanganmu.

rules-of-survival-grenades-time

Jika waktunya menunjukan "2 detik" itu adalah waktu yang pas untuk melempar granat kamu. Karena saat granatmu mendarat ke tanah, granat mu akan langsung meledak dan tidak ada waktu untuk musuhmu menyadarinya.

Itulah tips tentang cara menggunakan granat di Rules of Survival! Apakah kamu memiliki tips lain untuk menggunakan granat di Rules of Survival? Beritahu kami di kolom komentar dibawah yaa!

Have a nice day!