Kill or be Killed! Cara Efektif Menggunakan Senjata di Rules of Survival

GCUBE rules-of-survival-featured-image-article-7

Di Rules of Survival, kamu harus bertahan hidup dengan membunuh atau kamu akan mati dibunuh. Jika tembakanmu meleset maka akan menjadi kesalahan fatal yang dapat menyebabkan kematianmu. Apakah kamu masih belajar cara membidik dan menembak dengan akurat? Sekarang kamu dapat menjadi lebih hebat menggunakan senjata! Hari ini kami akan memberikan kamu panduan cara efektif menggunakan senjata di Rules of Survival!

#1 Kontrol Senjata

Menggunakan senjata di Rules of Survival bisa menjadi kekhawatiran utama buat kamu. Jika kamu tidak bisa menggunakan senjata secara efektif, kamu mungkin tidak akan selamat ketika bertemu dengan musuh. Untuk memastikan kamu sudah menggunakan skema kontrol terbaik untuk menembak senjata, kamu dapat melihat artikel ini.

Ada beberapa situasi yang membutuhkan kamu untuk mengganti cara kamu menggunakan kontrol di dalam game ini. Berikut ini, kami akan membaginya menjadi 2 situasi dan juga memberikan kamu sedikit penjelasan mengenai bagaimana cara kamu menggunakan kontrol senjata:

(i) Situasi Jarak Dekat
rules-of-survival-guide-close-range-shot

Ketika kamu berdekatan dengan musuhmu, kamu mungkin akan merasa panik. Di situasi tersebut, kamu dapat menggeser joystickmu sehingga crosshair kamu berada di musuhmu, lalu tembak dengan tombol tembak bagian kanan.

Dengan begitu kamu akan memberikan damage secepat kilat tetapi tidak akurat kepada musuhmu, sehingga bisa saja kamu dapat membunuh musuhmu itu atau membuat mereka lari ketakutan.

Pada situasi jarak dekat, kami rekomendasikan untuk menggunakan senjata yang memberikan damage besar seperti shotgun. Kamu bisa stay tune untuk panduan kami selanjutnya tentang setiap senjata.

(ii) Situasi Jarak Menengah dan Jauh

rules-of-survival-guide-accurate-shot

Pada jarak menengah sampai jarak jauh, keakuratan senjata sangat dibutuhkan. Jika kamu ingin tembakanmu lebih akurat, maka kamu dapat menggunakan jempol kanan kamu untuk menggeser layar dan mengontrol bidikanmu, lalu gunakan tombol tembak di bagian kiri untuk menembak.

Cara ini akan membuatmu lebih mudah dalam membidik musuh, atau dengan spesifik membidik bagian dari tubuh mereka. Jika kamu dapat menguasai teknik ini, menggunakan mode scope juga akan menjadi lebih mudah. Berlatihlah teknik ini dengan scope maupun tanpa scope, jadi tangan kamu tidak gemetaran ketika kamu membidik musuhmu.

#2 Mode Tembak

rules-of-survival-guide-firing-mode

Apakah kamu sering gagal membunuh seseorang yang berjarak beberapa meter dengan mudah karena recoil dari senjatamu? Kamu mungkin ingin mengecek mode tembak yang ada pada senjatamu. Di Rules of Survival, ada 3 tipe dari mode tembak yaitu: Single, Burst, dan Auto. Setiap mode tembak akan memiliki dampak yang berbeda ketika kamu berada di dalam situasi tertentu.

Untuk mengganti mode tembak kamu cukup menekan tombol kuning di dekat interface senjatamu.

rules-of-survival-guide-firing-mode-single

Kami rekomendasikan untuk menggunakan mode tembak single di dalam beberapa situasi.

Pada situasi jarak dekat, ketika senjatamu hanya memiliki mode single atau burst, kami sarankan agar kamu menggunakan mode tembak single. Karena cara kerja mode burst (yang hanya menembakkan 3 peluru dengan jeda pada setiap tembakannya), menggunakan mode tembak single akan selalu lebih cepat, karena kamu dapat menekan tombol tembak dengan cepat tanpa adanya jeda.

Pada situasi jarak jauh, mode tembak single adalah yang terbaik. Kamu akan lebih akurat ketika menembak walaupun tanpa scope dan juga kamu akan memiliki sedikit recoil ketimbang kedua mode tembak lainnya.

rules-of-survival-guide-firing-mode-auto

Mode tembak auto akan memberikan kamu lebih banyak fleksibilitas dan mode ini adalah raja di pertempuran jarak dekat. Jika kamu bergerak melalui bagunan atau tempat yang mempunyai kemungkinan untuk bertemu orang lain, mengubah mode tembak ke auto adalah pilihan paling aman untuk kamu pilih. Tetapi ingat juga recoil dari senjatamu atau tembakanmu akan meleset.

#3 Lokasi Bidikan Senjata

rules-of-survival-guide-aim-location

Rules of Survival menyediakan indikator damage ketika kamu menembak seseorang. Menembak pada bagian tubuh yang berbeda akan memberikan jumlah damage yang berbeda pula. Ada 3 bagian tubuh yang dapat kamu berikan damage yaitu:

(i) Kepala: Damage Tertinggi

(ii) Dada: Damage Sedang

(iii) Tangan and Kaki: Damage Kecil

rules-of-survival-guide-aim-bodyshot

Setiap bagian tubuh jika dikombinasikan dengan armor seperti helm atau rompi anti-peluru, akan mengurangi damage yang diterima ketika kamu terkena tembakan. Total damage yang dapat diserap akan bergantung kepada level dari armor tersebut.

Seperti yang dapat kamu lihat di atas, kami memberikan sedikit damage karena armor yang digunakan musuh, walaupun kami menembak tepat di bagian dada.

rules-of-survival-guide-aim-headshot

Selalu bidik pada bagian kepala jika kamu bisa karena itu akan memberikan damage tertinggi jika kamu dapat mengenai musuhmu.

Untuk tembakan sniper seperti di atas, tembakan di kepala akan memastikan kamu dapat membunuh musuhmu.

Itu semua yang dapat kami bagikan ke kamu hari ini. Apakah kamu punya teman yang selalu gagal dalam membidik musuh? Mau lebih banyak panduan tentang setiap senjata kedepannya? Tolong bagikan dan komen pendapatmu pada bagian dibawah ini! (^0^)

BACA JUGA