Cara Menggunakan Kendaraan di Rules of Survival

rules-of-survival-featured-image-article-6

Apakah kamu pernah melihat orang lain menyetir dengan jago di Rules of Survival dan membunuh banyak orang hanya dengan kendaraannya? Sekarang kamu juga bisa menguasai kendaraanmu dengan mengikuti panduan kami! Disini, kami akan memberikan kamu panduan tentang cara menggunakan kendaraan di Rules of Survival.

Panduan #1 Kontrol Kendaraan

rules-of-survival-guide-vehicle-controls

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat kamu menyetir kendaraanmu. Berikut beberapa deskripsi dari interface untuk menyetir kendaraan dan kegunaannya:

(i)  Controller: Ini adalah bagian dimana kamu dapat mengendalikan kendaraanmu. Untuk maju, mundur, atau memberi arah kendaraan, kamu dapat menggunakan bagian ini. Pada artikel kami sebelumnya yang kamu dapat lihat disini, kami menjelaskan mengapa menggunakan joystick (Comfort Mode) lebih bagus di dalam mengendarai kendaraanmu.

(ii)  Interface Kendaraan: Pada bagian ini akan ada informasi mengenai kecepatan, pengukur bahan bakar, dan juga health poin kendaraanmu.  

(iii) NOS: Kamu mungkin dapat bilang tombol ini sebagai booster kendaraanmu. Ketika kamu menggunakannya, kecepatan kendaraanmu akan bertambah untuk sesaat, tetapi kekurangannya menggunakan NOS juga akan mengambil sebagian dari bahan bakar kendaraanmu ketika digunakan.

(iv) Keluar Kendaraan : Kamu dapat keluar dari kendaraan menggunakan tombol ini.  Peringatan : Kamu dapat terkena damage ketika keluar dari kendaraan yang sedang melaju.

(v)  Mengganti Kursi : Tombol ini digunakan untuk mengganti kursi ketika kamu sedang berkendara.

(vi) Klakson : Kami tidak merekomendasikan kamu untuk menggunakan tombol ini, karena ketika kamu membunyikan klakson semua orang akan tahu dimana posisimu. Tetapi jika kamu ingin bermain-main atau menjadi umpan agar musuhmu menembak, maka gunakanlah tombol ini!

Panduan #2 Kontrol Senjata Kendaraan

rules-of-survival-guide-vehicle-passenger-gunplay

Terkadang ketika kamu bermain di dalam squad atau fireteam, kamu diharuskan untuk menembak musuh ketika berada di dalam kendaraan. Di Rules of Survival, ada dua metode buat kamu untuk menembak tanpa keluar dari kendaraanmu:

(i) Menggunakan senjatamu sendiri ketika kamu berada di kursi penumpang.

(ii) Menggunakan senjata yang sudah terpasang di kendaraan tertentu.

Kami akan memberikan panduan bagaimana cara menggunakan senjata dengan kedua metode tersebut.

rules-of-survival-guide-vehicle-passenger-gun-outside

(i) Menggunakan Senjata Sendiri : Ketika kamu mengubah kursi ke kursi penumpang, kamu akan mempunyai pilihan tombol untuk bersandar keluar dari kendaraan menggunakan senjatamu sendiri. Fitur ini akan memunculkan tombol menembak di layar kamu, tombol ini dapat kamu gunakan untuk menembak dari kursi penumpang.

Kami merekomendasikan kamu untuk menggunakannya ketika berada dikendaraan bersama squad kamu, karena hal ini dapat meiningkatkan performamu secara efektif ketika bertempur.

rules-of-survival-guide-vehicle-passenger-mounted-gun

(ii) Menggunakan Senjata Kendaraan : Terkadang kamu tidak dapat menemukan senjata satupun, untuk melindungi kamu ketika berada pada fase awal di game ini. Tetapi jangan takut, karena sekarang ada kendaraan baru yaitu Battle Jeep, yang dapat membantumu bertahan hidup di medan pertempuran.

Kendaraan ini dilengkapi dengan senjata MG249 yang terpasang dibelakang kendaraan, dengan 100 amunisi awal  dan ketika habis, kamu juga dapat mengisinya kembali dengan amunisi jenis rifle. Untuk dapat menggunakannya, kamu hanya perlu bertukar kursi dengan kursi yang memiliki ikon senjata.

Panduan #3 Cara Yang Benar Menggunakan Kendaraan

rules-of-survival-guide-vehicle-boost

Jika kamu berada di luar zona aman, kamu harus mempertimbangkan untuk mencari kendaraan yang dapat membantumu mencapai zona aman dengan lebih cepat. Beberapa kendaraan memiliki tombol NOS, yang berfungsi memberikan kecepatan yang lebih cepat untuk sementara. Fitur ini dapat membantumu mencapai zona aman dengan lebih cepat, tetapi fitur ini juga dapat menghabiskan banyak bahan bakar.

Ketika kamu kehabisan bahan bakar, kendaraan kamu akan berhenti secara medadak - jika kamu berada di tengah medan pertempuran atau masih jauh dari zona aman makan kamu akan berada di dalam kesulitan.

rules-of-survival-guide-vehicle-ram

Cara lainnya untuk menggunakan kendaraan adalah dengan menabrak orang lain yang sedang lengah. Jika musuhmu berada tepat di depan kendaraan dan tidak ada tempat lagi untuk mereka berlindung, maka lebih baik kamu mencoba untuk menabrak musuhmu, hitung - hitung menghemat amunisi jika kamu berhasil menabrak musuhmu itu :D. Tetapi kamu juga harus berhati - hati, terkadang jika mereka juga nekat, mereka akan menembak kendaraanmu sampai meledak.

Jadi itu semua untuk panduan hari ini dari kami. Apakah kamu ingin melihat lebih banyak panduan lainnya tentang kendaraan? Atau mungkin kamu mempunyai teman yang nggak jago berkendara  di Rules of Survival? Kamu dapat membagikan artikel ini kepada mereka! Berikan komentar di bagian bawah jika kamu memilik tips - tips lainnya untuk kendaraan di Rules of Survival!

BACA JUGA